SearchBox

20+ Services Windows Yang Aman Untuk di Hentikan



 20+ Services Windows Yang Aman Untuk di Hentikan


20 Service yang Aman di Stop/Hentikan Serta Penjelasan nya - Mematikan Services-Services yang tidak Penting di Windows 7/8/10 dapat Mempercepat Performa/Kinerja Komputer atau Laptop Kalian loh.

Dengan Mematikan/Disable Services akan Meringankan Beban Kerja CPU Serta RAM Karena Services ini Berjalan di belakang layar atau sudah berjalan otomatis saat PC di nyalakan.

Mematikan/Disable Services yang Tidak Penting ini dapat Meningkatkan Serta Mempercepat Komputer/Laptop Kalian Hingga 50%, Lumayan Signifikan !

Pasti dari kalian saat baru Install Ulang Windows akan Mengalami Lelet nya PC Saat Baru di Nyalakan, Karena Hampir Semua Services-Services ini Berjalan/Enable.

Jadi Penting Banget Buat Kalian Mematikan/Disable Services-Services ini.

Oke Langsung aja Pertama-tama Kalian Pencet/Tekan

WIN + R > Ketik services.msc


20+ Services Windows Yang Aman Untuk di Disable/Matikan


Seperti Gambar di atas Banyak Sekali Services-Services yang berjalan, Jadi Kalian Bisa Mematikan Services-Services yang Aman Untuk di Matikan Antara Lain :
  1. Diagnostic Policy Services : Services Ini Berfungsi Untuk Mendiagnosa Secara Otomatis Error yang Terdapat di Windows Kalian, Fitur Ini Jarang di gunakan oleh User/Pengguna "Advanced" PC. Karena Biasanya Apabila Windows Mengalami Suatu Error dapat dengan Mudah diatasi oleh User/Pengguna, Karena Pengguna dapat dengan mudah mengatasi Error dengan Mencari di Internet.
  2. Fax : Apabila Kalian Tidak Menggunakan Fax Kalian Bisa Mematikan Services ini.
  3. IP Helper : Hanya di gunakan Untuk kalian yang terhubung dengan konektifitas tunneling IPV6, Konektifitas ini jarang sekali digunakan karena kebanyakan user masih menggunakan IPV4.
  4. Office Software Protection : Services ini Berjalan apabila di Komputer/Laptop kalian TerInstall Microsoft Office, Jadi Services ini Aman Untuk kalian Matikan Walaupun kalian sudah menginstall Microsoft Office sekalipun.
  5. Offline Files : Services ini Sama Halnya Seperti Offline Cache pada Web Browser.
  6. Plug And Play : Services ini Menjalankan Otomatis Suatu File Multimedia (Video/Music/Etc) Serta Program (.exe) yang Terdapat di USB Flashdisk Maupun Disc yang terhubung dengan PC kalian. Jadi Services ini Wajib untuk kalian matikan karena apabila terdapat Virus pada Disc atau Flashdisk akan Secara Otomatis Terbuka dan Tersebar ke PC Kalian.
  7. Perfomance Logs and Alerts  : Services ini Untuk Mencatat Log Performa Komputer/Laptop, Pasti dari kalian gak pernah lihat Log Performa Jadi Sebaiknya di Matikan saja.
  8. Print Spooler : Services ini Untuk Mengaktifkan Printer, Jadi Apabila Komputer/Laptop Kalian Tidak Terhubung dengan Printer atau Tidak Menggunakan Printer Sebaiknya di Matikan saja.
  9. Program Compability Asisstant Service : Services ini Menjalankan Program yang Membutuhkan Mode "Compability", Services ini Optional Untuk di Matikan, Karena ada beberapa Software yang Membutuhkan Mode Compability ini.
  10. Remote Dekstop Services : Services ini berfungsi untuk mengatur Izin Pengguna Lain Untuk Mengakses Komputer/Laptop kalian dari Jarak Jauh. Jadi Apabila Kalian Memakai Software Seperti Team Viewer Tidak Usah Mematikan Services ini.
  11. Remote Registry : Services ini Sama Hal nya Seperti "Remote Dekstop Services" Tetapi Services ini berfungsi untuk mengatur Registry dari jarak jauh.
  12. Secondary Logon : Services ini berfungsi untuk Alternatif Log On Apabila Komputer/Laptop Kalian Mengalami Hang atau Error.
  13. Smart Card : Services ini berfungsi untuk mengakses suatu kartu, Services ini Biasanya di gunakan oleh Perusahaan besar.
  14. System Event Notification Services : Services ini Untuk Memberikan Pemberitahuan mengenai Jaringan dan Maintenance.
  15. Task Scheduler : Apabila Kalian Tidak Menjalankan Suatu Task Secara Rutin/Terjadwal Kalian Bisa Mematikan Services ini.
  16. Themes : Apabila Kalian Tidak Menggunakan Tema Kalian Bisa Mematikan Services ini.
  17. Hyper-V : Services ini Bertujuan Untuk Mengaktifkan Virtualization, Jadi Apabila Kalian Tidak Menggunakan Emulator/Virtual Box Kalian Bisa Mematikan Services ini. 
  18. Windows Event Log : Services ini Berfungsi untuk Mencatat Kejadian-Kejadian Secara keseluruhan pada Windows, Jadi Apabila Kalian Tidak Membutuhkan Log Windows Bisa Mematikan Services ini.
  19. Windows Error Reporting : Services ini Berfungsi Untuk Membuat Log atau Catatan Apabila Terdapat Program/Aplikasi yang Error Pada Komputer/Laptop.
  20. Windows Image Acquisition (WIA) : Apabila Kalian Tidak Menggunakan Scanner Atau Kamera Kalian Bisa Mematikan Services Ini.
  21. Windows Search : Apabila Kalian Jarang Mencari File yang Terdapat di Komputer/Laptop Kalian Bisa Mematikan Services ini.
  22. Windows Time : Services Ini Berfungsi Untuk Mencocokan/Sinkron Waktu Sistem dengan Waktu di Internet 
  23. Windows Update : Services Ini Berfungsi Untuk MengUpdate Otomatis Pembaharuan, Jadi Apabila kalian Menggunakan Windows Bajakan Maupun Ingin Menghemat Kuota Kalian Bisa Mematikan Services ini.

Itu dia 20+ Services yang Aman Untuk di Matikan Pada Windows 7/8/10 dan Dapat Mempercepat Kinerja Windows Hingga 50% ! Untuk Sobat yang Masih Bingung dan Ada yang Ingin di Tanyakan Silahkan Meninggalkan Pesan Pada Kolom Komentar.

Terima Kasih Sudah Mengunjungi dan Download Software di MAS-13 | Tempatnya Download Software PC Terbaru




2 komentar:


EmoticonEmoticon

MAS-13 | Tempatnya Download Software TerbaruMuhamad Anjas Saputra
MAS-13
Kota
Bogor, Jawa Barat, 16165Indonesia
0895702661619

This hCard created with the hCard creator.